Kemana Nama Asli Indonesia?

Joko, Sulastri, Paijo, Sukiman, Ponirah, Tumini, Wahyu, Eko, Ngatini. Hmm, nama yang terdengar sangat khas Indonesia ya. Namun saat ini sudah semakin jarang saja nama-nama tersebut dipakai oleh anak-anak Indonesia.

Kebanyakan orang tua sekarang lebih menyukai nama yang terkesan lebih modern dan kebarat-baratan seperti Brad, John, David, Bill, Shirley, Edward, Jacky, Elizabeth, Michelle dan lain sebagainya. Nama-nama yang berbau kebaratan dianggap lebih keren dari pada nama Indonesia. Nama Indonesia sering dianggap kuno, ndeso, miskin dan kalah populer.

Bahkan saat ini anak-anak yang bernama Indonesia sering diejek oleh teman-temannya, dianggap bahwa namanya terlalu ndeso. Anak yang bernama Angela akan dianggap lebih cantik dan lebih kaya dari pada seorang anak yang bernama Siti Sunarti. 

Begitu kencangnya arus modernisasi dan pengaruh barat menerpa negeri ini. Sehingga orang-orang Indonesia lebih menyukai produk-produk dari barat. Nama tidak selalu mencerminkan manusia yang menyandangnya. Bisa saja orang yang bernama Sulasno adalah seorang profesor ternama dan banyak mengisi kuliah-kuliah penting di luar negeri, dan bisa saja yang bernama Steven adalah seorang pencopet di Tanah Abang. So, marilah kita menghargai nama-nama yang sering dianggap kampungan, ndeso dan sebagainya.

Bagi teman-teman yang memiliki nama yang "Indonesia banget" janganlah berkecil hati atas nama yang diberikan orang tua bagi anda. Karena orang bukan hanya dinilai dari namanya, tapi dari kepribadian dan prestasinya.
Salam Indonesia...




Komentar

  1. Joko, Sulastri, Paijo, Sukiman, Ponirah, Tumini, Wahyu, Eko, Ngatini...sepertinya nama2 itu lebih ke nama "jawa" ...

    BalasHapus
  2. betul, karena saya orang jawa dan dari kecil tinggal di jawa, jadi nama2 yang saya cantumkan adalah nama-nama Jawa..hehehe
    terima kasih sudah mampir di blog ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syahrazad Dan Kisah 1001 Malam

Kenapa Bendera Indonesia Berwarna Merah Putih?

Mau Tau, Sejarah Setrika