Apa Itu Gangnam Style?


Kayaknya ini memang sedang ngetren banget ya, Gangnam Style. Sering kita baca di sosial-sosial media mengenai Gangnam Style. Sepertinya memang sedang hits. Tapiiii, apasih sebenarnya Gangnam Style?Tau?Tau?Kalo yang sudah tau, ada baiknya dibaca lagi. Bagi yang belum tau, ini dia ulasannya.

Gangnam Style adalah sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Park Jae Sang (atau yang lebih dikenal sebagai PSY) yaitu seorang rapper asal Korea Selatan. Ni dia orangnya..


Kurang lebih lagu Gangnam Style ini bercerita mengenai seorang pria yang kaya raya yang berasal dari gangnam yang banyak disukai oleh gadis-gadis. Gangnam sendiri adalah sebuah daerah di Seoul yang terkenal sebagai kotanya orang-orang kaya, dimana harga tanah disana sangat tinggi dan banyak terdapat are shopping, entertainment, night life yang sangat mewah.

Seperti yang dikutip dari kompasiana, lagu ini pertama kali dirilis di Korea pada 15 Juli lalu dan menempati posisi puncak di berbagai tangga lagu negeri ginseng itu. Karena keunikan dan kelucuan PSY di video ini yang berjoget-joget di beberapa titik area di Gangnam, para fans K-Pop pun mulai menyebarkan video ini lewat jejaring sosial media mereka. Efek bola salju pun muncul. Video “Gangnam Style” PSY yang diunggah di akun Youtube mendapat jumlah pemirsa yang luar biasa.

Dari berbagai data yang saya dapat, kebanyakan menyebutkan bahwa video ini telah menarik perhatian penyanyi luar negeri, diantaranya Robbie Williams, T-Pain, dan Josh Groban, setidaknya dalam tweet mereka. Bahkan kabarnya manajemen yang menaungi Justin Bieber tertarik mengajak Park Jae Sang alias PSY untuk berkolaborasi.

Gangnam style identik dengan horse dancing yang gila dan nyleneh ala PSY. Sampai ada pihak yang melarang melakukan Gangnam style



Intinya adalah, lagu Gangnam Style ini lumayan enak didengar, dan video klipnya pun sangat menghibur. Munculnya lagu Gangnam Style yang dibawakan oleh PSY ini seperti udara segar dan sesuatu yang baru ditengah gempuran-gempuran boyband-boyband K-Pop ataupun boyband Indonesia. Hehe


Sumber :
Berbagai Sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syahrazad Dan Kisah 1001 Malam

Kenapa Bendera Indonesia Berwarna Merah Putih?

Mau Tau, Sejarah Setrika